Selasa, 12 Januari 2016

Kenali Kepribadian Seseorang Lewat Iris Mata

Kenali Kepribadian Seseorang Lewat Iris Mata


Kenali Kepribadian Seseorang Lewat Iris Mata

Pernah membayangkan jika mata bisa menjadi jendela untuk mengetahui kepribadian seseorang? Sebuah penelitian dari Universitas Orebro di Swiss menemukan bahwa iris mata memiliki hubungan dengan sifat dan kepribadian seseorang. Namun, para peneliti masih belum bisa memprediksi kepribadian seseorang dari matanya.
Hal yang berperan dalam menentukan sifat seseorang adalah warna iris. Melanin yang terdapat pada iris, yang juga menentukan warna, ternyata berperan sebagai penyekat koneksi elektrik pada sel otak.
Semakin banyak melanin yang terdapat pada mata, akan membuat otak bekerja lebih efisien, lebih sensitif, dan lebih cepat.
Seorang psikolog dari Universitas Edinburgh, Anthony Fallone menemukan bahwa murid yang memiliki warna mata lebih gelap akan menunjukkan performa yang lebih baik dalam tes kecerdasan yang memiliki batasan waktu. Terutama ketika tes kecerdasan tersebut membutuhkan kecepatan berpikir.
Sementara itu, orang yang memiliki warna mata biru dikatakan memiliki reaksi yang lebih lambat. Namun, hal ini menjadi kelebihan tersendiri buat mereka karena bisa berpikir lebih strategis.
Tidak hanya sampai disitu, kandungan melanin pada mata juga dipercaya dapat menentukan respons seseorang terhadap alkohol. Orang yang memiliki warna mata cokelat, dipercaya memiliki ambang batas intoksikasi yang lebih rendah. Hal ini berarti mereka tidak membutuhkan alkohol yang banyak untuk mabuk.
Psikolog dari Georgia State University di Atlanta juga melakukan survey tentang warna mata dan hubungannya dengan respons terhadap alkohol. Ia melakukan survey terhadap 12 ribu laki-laki dan perempuan.
Ia menemukan bahwa orang yang memiliki warna mata yang terang mengonsumsi lebih banyak alkohol dibandingkan dengan orang yang mempunyai warna mata lebih gelap.
Penjelasannya, konsentrasi melanin yang tinggi pada mata juga mengindikasikan adanya konsentrasi melanin yang tinggi pula pada otak, sehingga batas intoksikasinya juga lebih tinggi. Wah kita jadi bisa menebak-nebak sifat seseorang lewat mata nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAT MATA PELAJARAN IPA (PENILAIAN AKHIR TAHUN) KELAS VI BY QUIZIZZ

Assalamualaikum anak-anak, bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, ya. Karena sudah memasuki waktu PAT, kali ini Ib...