Selasa, 12 Januari 2016

Tanda Bahwa Kamu Ternyata Adalah Seorang Ambivert

Tanda Bahwa Kamu Ternyata Adalah

 Seorang Ambivert

Tipe kepribadian biasanya paling sering membahas mengenai ekstrovert dan introvert. Ekstrovert cenderung menarik energi dari lingkungan dan interaksi dalam situasi yang sangat sosial. Sedangkan introvert mendapatkan energinya dengan cara menyendiri. Di balik itu semua, ada jenis kepribadian yang ketiga yaitu ambivert. Ambivert merupakan perpaduan antara kepribadian ekstrovert dan introvert. Apakah kamu salah satunya? Simak ciri-cirinya sebagai berikut.

1. Kamu nyaman di keramaian, tetapi kamu tidak terlalu banyak berinteraksi


Ketika seorang ekstrovert sangat menyukai keramaian dan introvert menyukai suasana sepi, kaum ambivert bisa nyaman di keramaian tetapi tidak terlalu berinteraksi dengan orang sekitarnya. Ini bukan berarti dia anti-sosial. Dia hanya cukup nyaman dengan keadaan sebagaimana adanya.

2. Kamu bisa mentolerir percakapan ringan, tetapi juga bisa sangat terlibat dalam pembicaraan intim


Percakapan ringan seperti membicarakan cuaca, event yang sedang hits, atau berita terhangat saat ini kamu bisa terlibat di dalamnya. Di samping itu, kamu juga bisa terlibat dalam percakapan mendalam dan sangat intim. Kalau kamu bisa seimbang dalam percakapan ringan dan percakapan serius, berarti kamu adalah seorang yang ambivert.

3. Kamu menyesuaikan kepribadianmu dengan tingkat energi di mana kamu berada


Karena kamu adalah orang yang fleksibel, kamu bisa mengubah kepribadianmu sesuai dengan lingkungan. Ketika kamu sedang berada di lingkungan orang-orang ekstrovert, kamu akan cenderung menjadi seseorang yang menerima. Ketika kamu sedang berada di lingkungan orang-orang introvert, kamu menjadi orang yang lebih aktif menghubungi mereka.

4. Kamu mungkin termasuk anak pesta (anak gaul)—sampai pada akhirnya energimu mulai habis


Kamu adalah tipe orang yang bisa bercerita apa saja dan bisa tahan di kerumunan. Namun setelah itu energimu akan habis dan ingin segera pulang. Jika kamu memiliki ciri seperti ini, kemungkinan kamu adalah orang ambivert.

5. Bertemu dengan orang baru itu biasa, bertemu dengan tempat baru itu juga biasa bagimu. Tetapi bertemu orang baru di tempat yang baru dapat membuatmu kewalahan


Ambivert memerlukan sesuatu yang familiar bagi mereka. Kalau kamu bertemu dengan orang baru, kamu lebih nyaman bertemu dengannya di tempat yang familiar bagimu. Begitu juga ketika kamu bertemu dengan tempat baru, kamu ingin ke sana dengan orang yang sudah akrab denganmu. Kamu akan cukup kewalahan jika harus bertemu dengan orang baru dan tempat baru dalam satu waktu.

6. Kamu kadang bingung memilih mana yang lebih baik antara pesta dengan teman-teman atau menikmati me time di rumah


Seorang yang ambivert bisa menikmati pesta sekaligus suasana sepi. Inilah yang membuat mereka bingung jika diharuskan memilih salah satunya. Mereka bisa saja menghabiskan malam dengan pesta bersama teman-teman atau menghabiskan malam dengan duduk di sofa bersama buku bacaan favorit mereka. Mereka dapat menikmati kedua situasi itu.

7. Kamu bisa dengan cepat memahami jenis kepribadian orang lain


Kamu bisa memahami temanmu yang memiliki kepribadian ekstrovert dan introvert. Selain itu, kamu bisa menempatkan diri di posisi mereka. Ketika orang ekstrovert tidak tahan dengan suasana sepi, kamu bisa. Ketika orang introvert tidak bisa tahan dengan suasana ramai, kamu bisa. Itu disebabkan karena kamu memang jenis orang yang sangat fleksibel.

8. Kamu bisa mengerjakan tugas kelompok dan individu dengan baik


Seorang yang ambrivert tidak merasa bermasalah jika harus bekerja berkelompok maupun bekerja sendirian. Mau berkelompok? Oke. Mau sendirian? Oke juga. Seorang yang ambivert bisa menikmati dua keadaan yang berlawanan tersebut.

9. Kamu pernah disebut sebagai orang yang ekstrovert dan orang yang introvert. Kamu bahkan tidak tahu bahwa ada opsi lain selain itu


Ketika sedang bersama teman-teman pecinta buku, kamu bisa disebut sebagai orang yang gaul. Ketika bersama teman-teman pestamu, mereka bertanya-tanya mengapa kamu bisa berkumpul dengan orang-orang pecinta buku. Itulah sebabnya mengapa kadang kamu bingung, kamu ini termasuk ke dalam tipe kepribadian yang mana?
Setelah membaca ciri-ciri di atas yang sesuai dengan kepribadianmu, sekarang kamu tahu kan bahwa ternyata kamu adalah seorang ambivert :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAT MATA PELAJARAN IPA (PENILAIAN AKHIR TAHUN) KELAS VI BY QUIZIZZ

Assalamualaikum anak-anak, bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, ya. Karena sudah memasuki waktu PAT, kali ini Ib...